Tuesday 8 January 2013

WNI Asal NTB Tewas Ditembak di Johor


Penulis : Eny Prihtiyani | Senin, 7 Januari 2013 | 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang warga negara Indonesia meninggal dunia akibat ditembak orang tak dikenal di kawasan perkebunan sawit Kahang, Kluang, Johor, Malaysia, pada 4 Januari 2013 tengah malam.
Korban bernama Abdul Wahid (20), warga Mataram, Nusa Tenggara Barat, tengah berboncengan dengan rekannya selepas pergi ke pasar malam dan ditembak dari jarak dekat ke arah punggung.
Menurut siaran pers yang diterima Senin (7/1/2013), tim dokter mengeluarkan sekitar 80 peluru ukuran kecil dari dada dan abdomen korban.
Menurut keterangan polisi penyiasat IPD Kluang, diduga senjata yang digunakan berjenis shotgun, di mana satu peluru dapat memecah dan menyebar sampai 100 butir peluru.
Polisi masih kesulitan menduga motif penembakan. Sementara satu-satunya saksi yang memboncengkan korban saat kejadian tidak dapat mengenali pelaku yang sama-sama mengendarai sepeda motor.
Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Johor Bahru— tiba hampir bersamaan dengan orangtua korban di Hospital Kluang untuk melihat kondisi korban—selain menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban, juga akan mencoba menguak kasus ini sampai tuntas bekerja sama dengan pihak kepolisian.
Korban dikenal baik dan ramah serta disenangi anak-anak muda setempat karena kepiawaian dia bermain sepak bola. Sesuai dengan permintaan kerabat dan kemauan keluarga, jasadnya akan dipulangkan ke Indonesia.
KJRI Johor Bahru membantu proses pemulangan jenazah, yang diterbangkan pada 6 Januari 2013 dengan pesawat Garuda melalui Kuala Lumpur-Jakarta-Mataram.

http://htl.li/2u7HxL

No comments:

Post a Comment