Wednesday 16 January 2013

Dua Begal Motor Tewas Ditembak Polisi

INILAH.COM, Jakarta - Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis sepeda motor, tewas ditembak oleh petugas Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Subdit Jatanras) Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan dua pelaku yang tewas ditembak masing-masing berinisial IS alias AL dan MR, warga Lampung Timur. Selain menewaskan dua orang pelaku, petugas juga menangkap dua orang pelaku lainnya yakni HH dan IT, warga Sukabumi, Jawa Barat.

"Masih ada tiga pelaku lagi yang DPO yaitu AH, AD dan R alias U," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/1/2013).

Rikwanto melanjutkan, para pelaku ini merupakan komplotan yang terbilang sadis karena beraksi dengan senjata tajam atau senjata api. Bahkan bisa melukai korbannya.

"Mereka ini bukan lagi mengambil motor di parkiran, tapi juga melakukan begal dijalan ketika melihat mangsa. Korban dicegat lalu diambil motornya," jelasnya.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Toni Harmanto mengatakan, para komplotan melakukan aksinya sudah hampir ratusan kali dan target operasi diantaranya Pasar Minggu, Jagakarsa dan Cilandak.

"Ya mereka beraksi sejak Januari 2012 sampai saat ini," ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti dari tangan para pelaku yakni satu senjata api genggam jenis pistol merk S dan W serta dua butir peluru, satu senjata api genggam jenis pistol rakitan warna hitam berikut tiga butir peluru.

"Ada juga uang Rp 3.671.000, kunci leter T, beberapa anak kunci sepeda motor, satu pisau, dua plat nomor, dan enam sepeda motor," katanya.

Toni mengatakan timnya masih menelusuri penadah motor hasil kejahatan. Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP yakni tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.[bay]


http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1947641/dua-begal-motor-tewas-ditembak-polisi#.UPaERI6i-fR

No comments:

Post a Comment