Monday 14 January 2013

Polisi Tembak Pelaku Curanmor Asal Banten


Minggu, 13 Januari 2013 17:19 wib wib
JAKARTA - Anggota buser Polsek Tambora terpaksa menembak salah satu pelaku pencurian sepeda motor (Ranmor) di wilayah Batu Ceper, Tangerang, dini hari tadi. Pasalnya, pelaku berusaha kabur saat hendak di ciduk.

Menurut Kapolsek Tambora, Komisaris Polisi Donny Eka Putra, berawal adanya laporan dari seorang warga bernama Ari Seno Utomo (31) yang kehilangan motornya di wilayah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, pada hari Jum'at 11 Januari 2013, lalu.

"Kami melakukan pengembangan setelah menangkap pelaku E yang merupakan seorang resedivis, dan mendapat informasi bahwa pelaku lainnya berada di wilayah Tangerang," ujarnya melalui pesan singkat yang diterima Okezone, Minggu (13/1/2013).

Para bandit tersebut diketahui bernama, Efan Agustian seorang residivis, Rojudin (24), Said (26), Embi (23). Para bandit tersebut berasal dari wilayah Banten, Jawa Barat, yang mengambil motor korban Yamaha Vixion dengan Nopol B 6867 PNS.

Donny pun menuturkan penangkapan yang berakhir dengan menembak salah satu pelaku, di wilayah Batu Ceper, anggota Buser Polsek Tambora melihat para pelaku memakai sepeda motor Yamaha Vixion dan sepeda Motor Yamaha Mio hasil kejahatannya.

"Salah satu tersangka diambil tindakan tegas dengan menembak kaki sebelah kanan, karena berusaha melarikan diri pada saat pengembangan," tuturnya.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita beberapa barang bukti dua unit sepeda motor, Yamaha Vixion dan Yamaha Mio.

"Kasus ini masih terus kami kembangkan," pungkasnya.

Saat ini, empat bandit kelompok asal Banten tersebut meringkus di Tahanan Polsek Tambora. Para tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal enam tahun penjara.
(ahm)

http://jakarta.okezone.com/read/2013/01/13/500/745543/polisi-tembak-mati-pelaku-curanmor-asal-banten

No comments:

Post a Comment