Friday 11 January 2013

Ditembak Karena Lawan Polisi


Posted by Ery Gusman | Friday, 11 January 2013   

KENDARINEWS.COM (Banjarmasin): Pelaku jambret sekarang ini tak 
pernah pandang bulu, tua, muda bahkan bocah pun bisa saja menjadi sasaran aksi raja tega ini. Seperti dilakukan Noval (27) warga Antasan Kecil Timur Dalam, Banjarmasin Utara. Pelaku merampas handphone BlackBerry milik seorang bocah berusia sepuluh tahun di kawasan Jln Japri Zamzam Komplek DPR Gang 2, Banjarmasin Barat, Kamis (9/1).
Untung saja saat itu seorang anggota Polresta Banjarmasin yang hendak pulang ke rumah mendengar teriakan korban. Petugas tersebut langsung berbalik mengejar pelaku yang mengendarai kendaraan Mio. Warga yang mengetahui juga ikut membantu mengejar. 

Dasar apes, kendaraan yang digunakan dua pelaku jambret tersebut terjatuh. Petugas kemudian  langsung meringkusnya. Salah satu pelaku bernama Noval sempat mencoba melawan hingga akhirnya terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir timah panas di kakinya.

Sedangkan rekannya berhasil melarikan diri. Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti handphone BlackBerry warna hitam hasil kejahatannya.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Roy Satya Putra membenarkan anggotanya mengamankan satu orang pelaku jambret dan barang bukti satu unit handphone. “Satu pelaku sudah diamankan sedangkan satu orang lagi yang berhasil lolos sudah kita kantongi identitasnya dan sekarang masih dikejar,” tegas Roy.

Dikatakanya, pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas. “Saat ini pelaku masih dimintai keterangannya, siapa tahu pernah melakukan aksinya di tempat lain,” ujar Roy yang mengatakan akan menindak tegas setiap pelaku penjambretan. (gmp/jpnn)

http://www.kendarinews.com/index.php?option=com_content&task=view&id=38574&Itemid=178



No comments:

Post a Comment