Tuesday 8 January 2013

Betis Rohmat Terpaksa Ditembak Polisi


Tribunnews.com - Selasa, 1 Januari 2013 09:56 WIB
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polisi akhirnya berhasil menangkap tiga dari tersangka yang diduga kuat telah menghabisi Abi Sectio Putra (19), akhir November lalu di kawasan Jalan Antapani, Bandung. Hingga Senin (31/12/2012), polisi masih mengejar IB (28), salah seorang tersangka lainnya.
"Dia yang menusuk korban dengan pisau. Saya sendiri hanya merampas sepeda motor korban," kata Rohmat (26), salah seorang tersangka, saat ditemui di sel tahanan Mapolrestabes Bandung, kemarin.
Polsi terpaksa menembak betis kiri lelaki ini karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. Namun, dua tersangka lainnya yang juga sudah tertangkap, yakni Ipin (27) dan Yahya (37), ditangkap tanpa perlawanan.
Peristiwa yang menimpa Abi terjadi di Jalan Antapani Lama tepatnya di depan Perumahan Sweet Antapani, Minggu (25/11/2012), menjelang tengah malam. Saat itu korban (Abi) berboncengan dengan teman perempuannya.
Tiba-tiba, ada sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam mengikuti dari belakang. Mobil itu langsung memepet sepeda motor yang dikendarai korban. Korban kaget, ia langsung terhenti ke pinggir sebelah kiri.
Empat orang turun dari Avanza itu, lalu menghampiri Abi. Keempatnya langsung memukuli dan menusuk Abi di bagian perut sebelah kanan. Korban tersungkur dengan bersimbah darah. Abi tewas saat di perjalanan menuju Rumah Sakit Santo Yusuf.
Kapolrestabes Bandung, Kombes Abdul Rakhman Baso didampingi oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan kawanan bandit berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya pada kurun waktu 26 Desember hingga 29 Desember 2012.
Modus yang dilakukan ketiga bandit adalah mereka menggunakan mobil, kemudian memepet korban yang menggunakan sepeda motor. Setelah korban berhenti, mereka menganiaya korban dan mengambil kendaraannya.
"Kami tangkap mereka di tempat persembunyiannya di tempat berbeda. Salah seorang tersangka, terpaksa kami lumpuhkan. Dia coba melawan petugas, berusaha kabur saat akan ditangkap," ujar Kapolrestabes.
Ketiga bandit saat itu mengenakan helm saat beraksi untuk menghilangkan identitas, tak segan-segan melakukan kekerasan dan melukai korbannya baik menggunakan benda tumpul maupun benda tajam bahkan menghilangkan nyawa korbannya setiap kali melakukan aksinya. (Tribun Jabar/dic)
http://www.tribunnews.com/2013/01/01/betis-rohmat-terpaksa-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment