Wednesday 6 June 2012

Polisi Tangkap Perampok Spesialis Rumah Kosong


Tribunnews.com - Selasa, 5 Juni 2012 21:25 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian Polda Metro Jaya berhasil meringkus delapan tersangka perampokan dengan modus berpura-pura sebagai tamu ke rumah korbannya.
Kepala Subdit Umum Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmy Santika mengatakan komplotan ini mengincar rumah-rumah kosong dan rumah yang hanya ditinggali oleh pembantu rumah tangga saja.
"Biasanya mereka berbagi peran. Dua pelaku seolah-olah bertamu dan diterima oleh pembantu rumah tangga mengatakan diperintah sang majikan mengerjakan sesuatu yakni renovasi, memasang gorden bahkan memasang CCTV," ucap Helmy, Selasa (5/6/2012) di Mapolda Metro Jaya.
Lalu tanpa sepengetahuan pembantu rumah tangga seorang pelaku menyelinap masuk ke kamar pemilik rumah. Sementara untuk rumah yang kosong, pelaku merusak gembok pagar dan pintu maupun jendela menggunakan obeng.
"Pelaku lainnya berada di luar mengawasi. Dan pelaku yang di dalam rumah mengambil barang korban lalu pergi meninggalkan rumah seolah-olah pekerjaanya selesai. Dan sebelumnya pelaku mengelabuhi pembantu rumah tangga untuk mencari suatu benda untuk mengalihkan," tutur Helmy.
Dikatakan Helmy, delapan tersangka itu yakni, AM (32), MH (40), LH (34), AA (28), BS (35), HR (41), BK (36) dan HY (48) yang meninggal dunia lantaran ditembak polisi karena saat ditangkap melakukan perlawanan.
Sementara barang bukti yang berhasil disita diantaranya lima unit sepeda motor, dua buah obeng besar, delapan buah handphone, tiga buah jam tangan dan uang sebesar Rp 1.010.000.
Polisi juga masih memburu pelaku lainnya yang masih buron, yakni AM, CU, UD dan IN yang merupakan penadah barang. Kedelapan pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP.

http://jakarta.tribunnews.com/2012/06/05/polisi-tangkap-perampok-spesialis-rumah-kosong

No comments:

Post a Comment