Sunday 24 June 2012

Incar Tas Wanita, Pelaku Penjambretan Ditembak Polisi

Kabar6 - Kejar-kejaran dengan polisi, satu dari dua pelaku penjambretan tersungkur bersimbah darah setelah sebutir timah panas menembus kaki kanannya.

Sartibi (27), ditangkap anggota buser Polsek Teluknaga usai merampas tas milik Sumiyati (34), seorang karyawati di Jalan Raya Pangkalan, Ds Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Kamis (21/06/2012) malam.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menangamankan tas korban yang berisi uang Rp 931 ribu dan sepeda motor Yamaha Vixion B 3766 NJX yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kapolsek Teluknaga, AKP Endang Sukma Wijaya membenarkan penangkapan pelaku penjambretan oleh anggotanya. Saat ini pihaknya tengah memburu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

"Satu dari dua pelaku penjambretan berhasil kami tangkap. Kini kami tengah memburu pelaku lainnya," ungkap kapolsek.

Lanjut kapolsek, Sartibi ditangkap setelah merampas tas seorang karyawati yang baru saja pulang bekerja. Anggota buser yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Saeful yang sedang melakukan obeservasi wilayah itu mendengar korban berteriak minta tolong.

Pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor itu langsung dikejar oleh anggota buser Polsek Teluknaga. Lantaran panik, Sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh. Pelaku kemudian berusaha melarikan diri dengan kabur ke daerah persawahan.

"Ketika sedang kejar-kejaran dengan petugas, sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh. Mereka pun mencoba berlari ke area persawahan," kata Endang.

Polisi terpaksa menghadiahi sebutir timah panas kepada Sartibi lantaran tembakan peringatan petugas tak digubrisnya. Sartibi pun roboh bersimbah darah. Sedangkan satu pelaku lainnya melarikan diri.

"Pelaku terpaksa melumpuhkan pelaku karena mencoba kabur dari kejaran petugas," ungkapnya.

Kepada petugas, Sartibi mengaku sudah empat kali melakukan penjambretan di sejumlah tempat di daerah Teluknaga dan Kosambi, Kab. Tangerang. Pemuda warga Rawa Lini, Rt 01/07, itu selalu beraksi bersama M pada pagi dan malam hari.

"Sasaran mereka seorang wanita yang hendak berangkat dan pulang bekerja," aku Sartibi kepada petugas. (Abie)



http://www.kabar6.com/tangerang-raya/kabupaten-tangerang/4137-incar-tas-wanita-pelaku-penjambretan-ditembak-polisi.html

No comments:

Post a Comment