Sunday 24 June 2012

Polisi ditembak penjual ganja

SATURDAY, 23 JUNE 2012 09:05 


BANDA ACEH - Anggota Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, Bribda Rahmad Agustiar ditembak tersangka penjual ganja DW (32) di Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur.

Kapolres Nagan Raya AKBP Heri Heriyandi di Nagan Raya, mengatakan, saat kejadian di TKP, satu dari tiga polisi menodongkan pistol ke arah tersangka. Pada saat itu, spontan tersangka merebut senjata itu, lalu mengarahkannya ke paha petugas.

"Seorang di antara polisi itu mencoba menangkapnya dengan memegang tangan tersangka sambil mengarahkan senjata. Akan tetapi, saat itu tersangka merebut senjatanya dan mengarahkan ke pangkal pahanya," kata Kapolres menjelaskan, hari ini.

Heri Heriyandi mengatakan, setelah terjadi letusan senjata api tersebut, keluarga tersangka Nurlaila (37) keluar rumah dan mengejar para petugas sambil membawa senjata tajam panjang. Petugas terpaksa melepaskan tersangka.

Saat itulah, lanjut dia, petugas gagal membawa tersangka yang memiliki ganja kering seberat 1 ons. Tersangka ketahuan mempunyai barang haram itu setelah petugas memancingnya dengan pura-pura membeli dengan harga Rp50 ribu pada hari Selasa (19/6) pukul 21.00 WIB.

Selain itu, petugas juga menemukan tiga bungkus ganja kering lainnya di dalam pot bunga di rumah Nurlaila, seorang ibu rumah tangga. Yang bersangkutan kini berstatus tersangka, dan petugas pun menahannya.

"Petugas yang tertembak setelah mendapat perawatan darurat di IGD Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara di Banda Aceh," kata Kapolres menjelaskan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa tiga polisi Kabupaten Nagan Raya, yakni Bribda Saiful Amri, Bribda Rahmad Agustiar, dan Bribda Fitriawan mendapat informasi bahwa ada pengedar ganja di kawasan mereka setelah menemukan tersangka.

Kepolisian bersama Brimob Kompi-V Ujung Patihah saat ini terus melakukan penyisiran ke dalam perkebunan sawit karena petugas menemukan jejak tersangka yang kemungkinan masih berada di lokasi itu.

"Belum kami temukan, dan akan terus kami lakukan pencarian bersama anggota Brimob Kompi-V Ujong Patihah," ujarnya.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/antara)

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=251268:polisi-ditembak-penjual-ganja&catid=13:aceh&Itemid=26

No comments:

Post a Comment