Tuesday 20 September 2011

Polisi Tembak Dua Orang Pelaku


indosiar.com, Bau-bau - (Senin, 19.09.2011) Dari Bau-bau Sulawesi Tenggara dilaporkan polisi berhasil menangkap 4 pelaku perampokan. 2 orang diantaranya terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Para pelaku ini merupakan penjahat spesialis pembobol brankas. Dari tangan pelaku, polisi menyita uang hasil kejahatan yang sudah disimpan di rekening bank milik salah seorang tersangka.

Tersangka kasus pembobol brankas ini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bau-bau. Polisi menembak pemuda berinisial AN ini karena saat dilakukan penangkapan mencoba melakukan perlawanan. AN adalah target kepolisian karena terlibat dalam komplotan spesialis pembobol brankas yang kerap beraksi disejumlah sekolah-sekolah.

Selain AN, polisi berhasil menagkap 3 tersangka lainnya. 2 orang diantaranya juga terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas, karena berusaha melawan saat hendak ditangkap. Polisi kemudian meminta pelaku menunjukkan tempat-tempat menyembunyikan hasil kejahatan mereka diantaranya kesebuah tempat yang tidak jauh dari sebuah sekolah menengah kejuruan yang juga sempat disatroni oleh kawanan ini sepekan lalu.

Dari lokasi ini, polisi menemukan sebuah linggis yang digunakan para pelaku untuk membobol brankas. Sebagian uang kegiatan mereka sudah disimpan para pelaku ke bank. Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan uang tunai sebesar 25 juta rupiah yang ditarik kembali melalui ATM. Guna penyidikan ke 4 tersangka kini menjalani penahanan dan pemeriksaan Mapolres Bau-bau.(Dony Oktayudha/Sup)

http://www.indosiar.com/patroli/92018/polisi-tembak-dua-orang-pelaku

No comments:

Post a Comment