Thursday 29 September 2011

Bawa Kabur Mobil Mewah, Supir Pribadi Ditembak Polisi


Bawa Kabur Manjikan, Tersangka Ditembak (abie)
Kabar6-Berakhir sudah petualangan jahat Basuki Atmajaya (41). Tersangka kasus penggelapan mobil mewah Toyota Harier B 8 DZ ini, terkapar setelah 3 butir timah panas petugas bersarang di kedua kakinya.
Kepala Polisi Sektor Curug, Kompol Arif Setiawan mengatakan, penangkapan Basuki berlangsung disebuah rumah dibilangan Banjar Negara, Jawa Barat, Rabu (28/9). Petugas Kepolisian Sektor curug dibantu oleh petugas Kepolisian Resor Banjar Negara akhirnya sukses menyudahi pelarian Basuki, Setelah melakukan pengintaian 10 jam dilokasi.
Ya, Basuki yang tercatat sebagai warga Jalan Sawah Lio I, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini, sedianya sudah 14 hari diburu petugas Kepolisian Sektor Curug. Dia dilaporkan oleh Sudjono, pengusaha kaya warga Kembangan, Jakarta Barat, karena nekat membawa kabur mobil mewah Toyota Harier B 8 DZ.
Sedianya, kejahatan menggelapkan mobil mewah tersebut dilakoni Basuki pada tanggal 15 September lalu. Kala itu, Basuki yang baru satu hari bekerja sebagai sopir pribadi di keluarga Sudjono, diminta untuk mengantarkan rekan bisnis keluarga itu di wilayah curug, Kabupaten Tangerang.
Namun, selepas mengantarkan dua rekan bisnis Sudjono, Basuki tidak kembali kerumah sang majikan. Melainkan membawa kabur mobil tersebut ke wilayah Banjar Negara dan menggadaikannya seharga Rp. 7 juta kepada Windarti, mantan istrinya yang kini sudah menikah lagi dengan pria lain bernama Harmanto.
Sehari setelah berpindah tangan, nomor polisi mobil mewah itupun sempat dirubah menjadi AB 8989 YZ. Oleh Windarti dan Harmanto, mobil kemudian dibawa ke sebuah hotel dikawasan Banjar Negara.
Saat itulah keberadaan mobil terendus oleh petugas. Alhasil, Windarti dan Harmanto yang mengaku tidak tahu menahu soal asal-usul mobil tersebut, tak pelak langsung digelandang petugas.
Dari keterangan Windarti, polisi akhirnya berhasil menemukan sebuah rumah yang dijadikan tempat persembunyian oleh Basuki. Sayangnya, saat polisi tiba dan hendak meringkusnya, Basuki justru dan berupaya kabur.
Tak mau kehilangan buruannya, anggota Satreskrim Polsek Curug terpaksa menyarangkan 3 butir timah panas ke kedua kaki tersangka, setelah tembakan peringatan petugas tak digubris pelaku.(abie)

http://www.kabar6.com/tangerang-raya/kabupaten-tangerang/1356-bawa-kabur-mobil-mewah-supir-pribadi-ditembak-polisi.html

No comments:

Post a Comment