Friday 30 September 2011

Pencuri Duit Pria Cacat Ditembak


 Padang Ekspres • Berita Kriminal • Kamis, 29/09/2011 16:27 WIB • (frv) • 20 klik
Payakumbuh, Padek—Perampokan dan pencurian yang terjadi bertubi-tubi di Payuakumbuh, membuat polisi mulai gerah. Buktinya, seorang anak muda bernama Faisal, 23, yang diduga kuat pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap Buyung, 32, pria cacat penjual rokok di simpang SMEA kawasan Tanjuangadang, Koto Nan Ompek, terpaksa ditembak polisi.


“Faisal diduga mencuri di warung Buyung, enam bulan silam. Saat mencuri, Faisal kedapatan oleh Buyung. Bukannya minta maaf, Faisal malah menendang dan menodongkan pisau ke arah Buyung,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP S Erlangga didampingi Kapolsekta AKP Eridal kepada wartawan, Senin (26/9).


Atas peristiwa tersebut, sambung AKBP  S Erlangga, Polsekta Payakumbuh di bawah pimpinan AKP Eridal langsung mengejar Faisal. Tapi, pemuda jolong ka gadang itu ternyata sudah duluan kabur. Tak tanggung-tanggung, Faisal kabur sampai ke Dumai, Riau. Tapi polisi tak mau kehilangan jejaknya.


Jangankan ke Dumai, ke ujung dunia pun, Faisal dan pelaku kejahatan, akan tetap dikejar polisi. Hasilnya, tidak sia-sia juga. Kemarin, tim khusus Polsekta Payakumbuh berhasil menemukan Faisal di Dumai, Riau. “Dia ditemukan sedang mengemudikan  angkutan kota di Kelurahan Bumi Ayu, Dumai,” kata AKBP S Erlangga.


Begitu bertemu dengan petugas berseragam preman dari Payakumbuh, Faisal menurut polisi, langsung ngacir. Karena kembali berupaya kabur, polisi akhirnya menghadiahi sebutir timah panas di betis sebelah kiri Faisal. Timah panas itu membuat Faisal, minta ampun. Dia menyerah dan berhasil di bawah ke payakumbuh.


Kapolsekta Payakumbuh AKP Eridal menduga, Faisal melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Buyung bersama seorang temannya.”Kita sekarang sedang memburu, keberaaaan teman Faisal tersebut. Kasus ini masih kita kembangkan,” kata mantan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Payakumbuh itu. (frv)
[ Red/Redaksi_ILS ]
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=13524

No comments:

Post a Comment