Wednesday 7 September 2011

Geng motor pantas ditembak di tempat?

WEDNESDAY, 07 SEPTEMBER 2011 02:12
MEDAN – Keberadaan geng motor yang sudah meresahkan masyarakat membuat pihak kepolisian mengeluarkan ultimatum. Kapolresta Medan, Kombes Tagam Sinaga menyatakan pihaknya akan menindak geng motor di Kota Medan sesuai aturan prosedur tetap (protap, red) bersama jajaran.

“Bila geng motor tidak mau dibina dan tetap meresahkan masyarakat, hingga Jumat (9/9), pada Sabtu (10/9) malam kita akan kerahkan semua kekuatan untuk memberantas geng motor yang selalu menimbulkan masalah. Kalau masih ada yang meresahkan dan mengganggu Kamtibmas di Kota Medan, Geng Motor tetap kita tindak sesuai prosedur tetap,” tegas Kapolresta Medan, Kombes Tagam Sinaga.

Langkah tegas pihak kepolisian ini didukung oleh anggota DPRD Kota Medan. “Kami mendukung langkah tegas Kapolresta Medan, Bapak Tagam Sinaga untuk mengambil langkah tegas terhadap geng motor untuk mengambil tindakan sesuai dengan prosedur tetap yang ada di kepolisian, termasuk dalam hal ini tindakan tegas tembak di tempat. Silahkan terapkan aturannya,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Ahmad Arief, tadi malam.


Menurutnya, pemberlakukan tembak ditempat tersebut sangat wajar diberlakukan agar adanya efek jera terhadap para geng motor yang sering membuat aksi kerusuhan. “Apa pun ceritanya sudah saatnya polisi mengambil sikap tegas, jangan ada pembiaran. Sudah berulang kali para geng motor ini membuat masalah di Kota Medan, sehingga suasana Medan kini sudah tidak lagi kondusif akibat ulah para geng motor. Jadi sekali lagi saya kata, silahkan polisi mengambil sikap tegas, jangan ada tindakan pembiaran,” tegas Ahmad Arief.

Dalam hal ini, dikatakanya juga para orangtua juga dapat melakukan kontrol dan pengawasan terhadap anaknya. Ia juga menyatakan agar polisi tidak disalahkan bila anaknya terlibat dalam persoalan hukum demi memberikann efek jera. “Saya berharap agar orangtua kiranya dapat melakukan pengawasan dan kontrol terhadap anak-anaknya. Kami tekankan di sini, bila ada anak yang terlibat didalam kelompok geng motor silahkan dilakukan pembinaan. Hukum juga harus dapat ditegakan, tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

Arief juga berharap agar polisi dapat segera bertindak cepat sehingga membersihkan geng motor di seluruh jalanan Kota Medan. Ia juga mengharapkan agar polisi bertindak cepat dan tegas sehingga Kota Medan bisa kembali kondusif dan aman.

Editor: IMANIURI SILABAN
(dat03/wol)

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=214586:geng-motor-pantas-ditembak-di-tempat&catid=14:medan&Itemid=27

No comments:

Post a Comment