Monday 8 April 2013

Tersinggung, Polisi Tembak Pimpinan RS Polri


08 April 2013 | 11:09 wib



MAKASSAR, suarmerdeka.com - Lantaran tersinggung, Briptu IK (35) nekat melepaskan tembakan ke arah Kepala Rumah Sakit (RS) Polisi Bhayangkara Makassar Kombes Pol, dr Purwadi, Sabtu (6/4). Tembakan pertama pelaku mengarah ke pintu, tembakan kedua menembus dada bagian kiri, dan disusul dengan tembakan ketiga yang mengenai selangkangan.
Ditengarai, kejadian tersebut disebabkan ketersinggungan Briptu IK oleh ucapan dr Purwadi yang menyangkut anaknya.

Usai menembak, anggota Pam Obvit Polrestabes Makassar ini, langsung menyerahkan diri ke piket provos Polrestabes sekitar pukul 16.00 Wita hari itu juga. Pelaku menyerahkan pistol jenis revolver yang kini dijadikan sebagai barang bukti.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol Endi Sutendi, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Iya, itu benar semua karena lubang di depan rumah korban yang menjadi pokok permasalahannya," kata Endi, Minggu (7/4).

Kejadian berawal saat Briptu IK mendatangi ruang Purwadi guna mengklarifikasi terkait pernyataannya bahwa semua yang menutup lubang galian perluasan rumah sakit yang berada di depan rumah korban akan dikubur dan di tanam di lubang tersebut.

Dalam pertemuan itu, Briptu IK menanyakan bagaimana jika anaknya terjatuh ke dalam lubang tersebut. Namun pertanyaan itu dijawab dengan kasar oleh Purwadi, yang memicu dilakukannya penembakan.

"Nanti kalau anakmu terjatuh di lubang nanti saya masukkan ke kamar mayat dan kamu juga saya kubur ke dalam lubang tersebut," ujar Purwadi.

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/04/08/152159/Tersinggung-Polisi-Tembak-Kepala-RS-Polri

No comments:

Post a Comment