Sunday 28 April 2013

F-PKB Desak Polri Serius Usut Peluru Nyasar


 
Diterbitkan pada Jum'at, 26 April 2013 20:58
Ditulis oleh Eka Mutia Yuniarsih

KEDAIBERITA.COM – JAKARTA – Ketua F-PKB Marwan Jafar meminta, pihak Kepolisian menangani secara serius kasus peluru nyasar yang masuk ke rumah anggota DPR Ir H Nur Yasin MBA di Jl S Parman 111, Jember, Jawa Timur pukul 07.10 WIB, Rabu (24/04/13).
“Kami sebagai pimpinan Fraksi PKB meminta agar aparat kepolisian serius menangani kasus ini dan mengusut tuntas asal-usul peluru tersebut,“ tegas Marwan dalam rilisnya, Jakarta, Jumat (26/04/13).
Dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, Marwan berharap, pengusutan agar dilakukan bersama aparat TNI. Sebab, di sebelah rumah Pak Nur Yasin adalah asrama tentara.

Politisi PKB ini mendesak agar kepolisian serius dan teliti menangani kasus peluru nyasar itu. Ia juga meminta, agar jangan sampai ada upaya pengaburan kasus sebelum benar-benar tuntas penyelidikannya.

“Khususnya aparat Polres Jember, karena wilayah kejadiannya di Jember. Saya berharap Polres Jember tidak main-main dalam menangani kasus ini,” harapnya.

Namun, Jika memang kasus ini tidak bisa diselesaikan oleh polisi, maka FPKB mengancam akan menempuh jalur politik dengan membawa kasus ini ke Komisi I dan Komisi III DPR RI untuk meminta pertanggung jawaban Panglima TNI dan Kapolri.*
http://www.kedaiberita.com/index.php/polhukam/politik-hukum-dan-keamanan/keamanan/2206-f-pkb-desak-polri-serius-usut-peluru-nyasar

No comments:

Post a Comment