Sunday 21 April 2013

Dua Perampok Gudang Beras Ditembak Mati Polisi di Pondokgede


Minggu, 21/04/2013 11:15 WIB 

Pondokgede--Dua orang tersangka perampokan gudang beras di Cianjur Jawa Barat, ditembak mati polisi di Pondokgede, Kota Bekasi, pada Jumat kemarin. 

Dua perampok tersebut, DAS dan DAR, ditembak karena melawan dan mengabaikan tembakan peringatan. Keduanya tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

Kapolda Metro Jaya, Jendral Polisi Putut Eko Bayuseno, mengatakan kedua tersangka merupakan penjahat kambuhan yang baru dibebaskan dari Lapas Cipinang beberapa bulan lalu dengan kasus kejahatan yang sama. 

"Mereka baru saja dibebaskan karena kasus perampokan, ternyata malah kembali merampok," kata Kapolda. 

Kedua penjahat tersebut sudah berulangkali melakukan aksi perampokan, saat menjalankan aksinya mereka tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

Kejahatan itu terungkap saat tersangka dipergoki tengah merampok di Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (16/04) menggunakan mobil Daihatsu Xenia.

Kepada penyidik, komplotan itu suka membobol brankas dengan sasaran di antaranya pabrik, minimarket, dan sekolah.

Dari tangan para pelaku disita sejumlah barang bukti berupa dua unit mobil, dua pucuk senjata api, linggis, obenh dan gunting besar.

Komplotan ini mengaku sudah beroperasi sejak tahun 2011.

Kaki tangan komplotan ini berinisial PIN, PRI, Nur, Dijong, Dulman, Din, Ipin dan Rud, sudah diringkus polisi, sedangkan Kar dan Dut masih buron.

Kepada tersangkaini polisi menjerat dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan yang ancaman hukumannya di atas 12 tahun penjara.(JP/YC/Brat) 

http://bekasiraya.com/detail.php?id=4823#.UXNoEsnhDaI.twitter

No comments:

Post a Comment