Monday 1 April 2013

Pelaku Pencurian Ditembak Polisi



Pelaku Pencurian Ditangkap By: Oki/Warta-Jatim.com
Pelaku Pencurian Ditangkap
By: Oki/Warta-Jatim.com
Warta-Jatim.com – Bondowoso | Seorang DPO pelaku pencurian dengan kekerasan, curas, ditembak aparat Resmob Polres Bondowoso saat akan dilakukan penyergapan. Pelaku yaitu Didi Kusnadi , 37 tahun, warga Dusun Lanas Desa Sukorejo Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso (20, 03).
Tim reserse mobil, Resmob, Polres Bondowoso berhasil menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan, atau curas, yaitu Didi Kusnadi di wilayah Desa Baban Kecamatan Kapura Kabupaten Sumenep pada Senin malam. Pelaku yang masuk daftar pencarian orang, DPO ini ditangkap petugas saat sedang tertidur pulas bersama istrinya di Sumenep. Pelaku Didi yang dikenal sadis dalam melakukan aksinya tersebut sempat berupaya melarikan diri dan menyerang petugas dengan menggunakan sebilah celurit miliknya, namun upaya tersebut gagal karena petugas lebih dahulu menghadiahinya dengan timah panas di bagian kaki sebelah kanan.
Akibat luka tembak tersebut, pelaku akhirnya dibawa petugas ke Rumah Sakit Umum di Kabupaten Sumenep untuk mendapatkan perawatan intensif, setelah itu baru digelandang ke Mapolres Bondowoso untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku sendiri melakukan aksi pencurian dengan menyekap korbannya yaitu Haji Abdul Aziz dan keluarganya di Sukosari Bondowoso pada bulan Februari lalu. Pelaku berhasil membawa kabur beberapa perhiasan dan uang tunai sebesar sembilan belas juta rupiah.
Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 02 tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal dua belas tahun penjara. [OKY-GTA]

http://warta-jatim.com/2013/03/20/pelaku-pencurian-ditembak-polisi/

No comments:

Post a Comment