Monday 8 April 2013

Dor…Pacar Polisi Ditembak Pelaku Curanmor di Garut


08/04/2013 | Filed under: Garut Kita,Peristiwa | Posted by: Gosip Garut

Dor… suara letusan senjata api mengejutkan warga Kam­pung Karanganyar, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Taro­gong Kidul, pada Sabtu malam (6/4). Suara letusan yang semula dikira keluar dari pistol mainan anak-anak itu, setelah dibuktikan warga, ternyata diletuskan oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang menembak seorang wanita bernama Pitasari (24), yang tak lain pacar seorang anggota polisi. Setelah ditembak bagian kaki kirinya, Pita pun ambruk dengan berlumuran darah.

Pita yang malam itu sedang diapeli pacaranya bernama Gunawan, langsung dilarikan ke rumah sakit. Salah seorang warga Kampung Karanganyar, Dede (36) mengatakan, sebelum menembak Pita, seorang pelaku yang tidak dikenal itu berkelahi dulu dengan Gunawan. Perkelahiannya berlangsung di depan rumah Pita. “Saya melihat Gunawan berkelahi dengan seseorang yang ke­palanya ditutup pakai helm. Se­mentara tak jauh dari tempat Gu­nawan berkelahi, terlihat Pita su­dah tergelatak dengan kaki bercucuran darah,” katanya kepada wartawan.

Rupanya orang tak dikenal itu adalah anggota komplotan curanmor. Ia datang ke rumah Pita tak lain ingin mencuri motor Ninja merah milik Gunawan yang diparkir di halaman rumah. Setelah perkelahian berlangsung, si pencuri itu pun kabur. Namun sebelumnya sempat memuntahkan dulu peluru senjata apinya yang mengenai kaki kirinya Pitasari. Dijelaskan Dede, si pencuri datang tidaklah sendiri, namun bersama seorang kawannya yang tampak membawa sepeda motor. Begitu selesai menembak Pita, keduanya langsung kabur.

Diakui Dede, saat itu dirinya dan Gunawan sempat berpikir un­tuk mengejar kawanan pencuri yang kabur tersebut. Namun m­e­ng­ingat kondisi Pita yang meng­khawatirkan, mereka pun memutuskan untuk menolong Pita dulu dan membawanya ke rumah sakit.

Menurut Dede, saat motor Ninja merah milik Gunawan diparkir di halaman rumah Pita, diduga ada orang yang hendak mencurinya. Namun aksi tersebut dapat diketahui oleh Pita yang curiga melihat ada bayangan orang di luar. Karena merasa aksinya diketahui Pita, maka salah seorang pencuri kemudian mencabut pistol dan menembakannya ke arah Pita. Untung saat itu peluru sempat mental ke tembok dan hanya mengenai bagian kaki kiri Pita.

“Mengetahui hal itu, Gunawan yang ternyata seorang anggota polisi langsung ke luar dan sempat berusaha menangkap pelaku pencurian yang menembak Pita. N­amun pria itu melakukan perla­wa­nan sehingga sempat terjadi perkelahian sebelum akhirnya para pencuri berhasil kabur,” tutur Dede.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dadang Garnadi, membenarkan  peristiwa yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.00 tersebut. “Saat itu korban yang merupa­kan kekasih salah satu anggota kami yang motornya hendak dicu­ri, ikut keluar. Para perampok me­ngeluarkan tembakan dan mengenai kaki kiri korban,” ucap Da­dang.

Diterangkannya, tenaga medis yang menangani korban telah berhasil mengeluarkan proyektil peluru dari kaki korban. Untuk selanjutnya proyektil peluru itu akan dikirim ke Pus­labfor untuk dilakukan penelitian. Dadang mengaku pihaknya belum bisa memastikan jenis senjata api yang digunakan pelaku dan pihaknya harus menunggu dulu hasil penelitian. ***

http://www.gosipgarut.com/read/2013/04/08/dor-pacar-polisi-ditembak-pelaku-curanmor-di-garut/

No comments:

Post a Comment