Sunday 28 April 2013

Perampok Ditembak Saat Mencuri Motor


Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq Minggu, 28 April 2013 | 09:32 WIB
WAJO, KOMPAS.com - Salah satu perampok yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian Resor Wajo akhirnya diringkus aparat kepolisian setempat, Minggu (28/04/2013). Pelaku bernama Abib alias Anjangnge (30) terpaksa ditembak karena berusaha kabur dari kejaran aparat.
Warga Kabupaten Bone ini diringkus saat tengah mencuci sepeda motornya di rumah kerabatnya di Desa Salobulo, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Pelaku yang mengetahui kedatangan polisi, sempat melarikan diri. Lantaran tidak mengindahkan tembakan peringatan aparat, pelaku terpaksa "dihadiahi" timah panas di kaki kirinya.
Anjangnge pun langsung tersungkur. Pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang untuk diberikan perawatan medis dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.
"Kami terpaksa melakukan penembakan karena pelaku ini berusaha kabur saat ditangkap. Dan memang pelaku ini telah lama kami cari karena sudah banyak kasus perampokan yang dia lakukan," tegas Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Wajo AKP Praja Ganda Wiratama.
Informasi yang dihimpun Kompas.com, pelaku merupakan residivis sejumlah kasus perampokan rumah dan pencurian ternak. Dalam menjalankan aksinya, pelaku kerap melukai korbannya dengan menggunakan senjata api rakitan.
Pada Senin, 2 Maret 2013 dini hari lalu, jajaran Kepolisian Resor Wajo juga menangkap SR alias AN (25), tersangka perampokan bersenjata api (senpi) yang beraksi di Dusun Bocco-Boccoe, Desa Wicudai, Kecamatan Pammana. SR merupakan kawan Anjangnge yang saat itu bisa kabur bersama dua teman lainnya, Sl dan JM.
Sebelum ditangkap, polisi sempat kejar-kejaran dengan keempat pelaku yang menggunakan mobil Avanza warna silver. Hingga saat ini aparat kepolisian setempat terus memburu dua pelaku lagi yang masih buron.
Editor :
Farid Assifa


http://regional.kompas.com/read/2013/04/28/09322114/Perampok.Ditembak.Saat.Mencuri.Motor

No comments:

Post a Comment