Tuesday 2 October 2012

Perampok Yang Ditembak Intel Kolinlamil Akhirnya Tewas

kolin110

Senin, 1 Oktober 2012 22:22:15 WIB 
BEKASI (Pos Kota) – Perampok yang beraksi di rumah Intel Kolinlmil akhirnya tewas setelah dirawat beberapa jam di RS Polri Kramat Jati.
Diberitakan sebelumnya tujuh perampok beraksi di rumah Intelijen Angkatan Laut (AL) di Perumahan Pantai Makmur, Taruma Jaya, kabupetan Beksi. Seorang dari pelaku ditembak di lehernya Senin (1/10) dinihari.
Serka Lis Mujiono, petugas Intelijen Kolinlamil, terpaksa menembak perampok bernisial MPS, 21, Pasalnya, pelaku yang beraksi bersama enam temannya, menyerang Lis Mujiono pakai clurit.
“Serka Lis Mujiono baru pulang dari bepergian dengan istrinya,” ungkap Kepala Dinas Penerangan Kolinlamil Letkol Laut Khusus Maman Sulaeman.
Melihat ada tamu dikenal di depan rumah, pasangan itu memutuskan masuk rumah melalui pintu belakang. Mujiono kaget, karena pintu belakang sudah dirusak. Tak buang waktu, petugas intel ini naik ke lantai dua rumah. Di sana, ia menemukan banyak jejak bekas sepatu. Selain itu, terdengar pula suara gaduh.
Tak lama, dua pria tak dikenal dipergoki dalam rumah. Ketika ditanyai, kedua tamu tak diundang itu malah mengeluarkan clurit dan golok sambil berteriak mengancam hingga lima pria yang ada di depan rumah merangsek masuk.
Upaya melindungi diri dan keluarga, Serka Mujiono melepaskan tembakan peringatan. Namun, tindakan itu tidak digubris. Sebaliknya, pelaku malah menyerang dengan senjata tajam. “Serka Mujiono terpaksa menembak pelaku dan mengenai salah satunya. Enam pelaku lainnya kabur,” ungkap Letkol Maman.
Ketika suasana sudah terkendali, Siti Sundari istri Mujiono menghubungi polisi dan kantor suaminya, Kolinlamil. Tak lama, polisi datang bersama dengan petugas Kolinlamil.
Pelaku yang terkapar dengan darah mengalir dari leher diperiksa. Dari identitasnya, pria itu diketahui berinsial MPS, 21, yang tinggal di Kali Abang Nangka, Bekasi Utara. Polisi membawa MPS ke RS Polri Kramatjati. Setelah mendapat pertolongan, ia tewas sekitar Pk. 15:00. “Kasus ini ditangani polisi. Kami hanya membantu,” ujar Letkol Maman. Serka Mujiono dan istrinya dimintai keterangan di Polsek Taruma Jaya.(saban)
Teks : Tersangka perampok ditembak

http://www.poskotanews.com/2012/10/01/perampok-yang-ditembak-intel-kolinlamil-akhirnya-tewas/

No comments:

Post a Comment