Friday 26 October 2012

Pencuri Motor Ditembak Mati


Rabu, 24 Oktober 2012 15:17:09 WIB 


DEPOK (Pos Kota) – Tiga tersangka pencuri mobil melawan petugas yang menangkapnya.Akibatnya satu tersangka ditembak petugas Polsek Sukmajaya.Sedangkan seorang oknum TNI yang juga kawan tersangka diamankan di Mapolsek Sukmajaya.
Penangkapan itu dilakukan di depan Kafe MJ, Jalan IR. H. Juanda, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (24/10) pukul 02.00.
Awalnya Katim Buser Polsek Sukmajaya, Bripka Bambang menyamar untuk bertransaksi beli mobil seharga Rp 30 juta dari tangan pelaku.
Setelah ketemu, tersangka mengetahui penyamaran tersebut. Indra,30, otak pencurian melawan dengan mengeluarkan pisau lipat dari saku celana. Namun dengan cepat polisi menembak pelaku hingga tewas.
Jenazah tersangka yang terkena tembakan di pelipis kiri dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur .
Pada saat yang sama, oknum TNI berpangkat Pratu berinisial Ly langsung menyerahkan diri. Saat Ly dibawa untuk diperiksa petugas Polsek Sukmajaya, sekitar pukul 10.00, sejumlah Polisi Militer dipimpin oleh Danpospom Depok, Letnan Satu PM Nalib Zainudin , langsung membawa tersangka dari Polsek Sukmajaya ke Denpom Cijantung, Jakarta Timur untuk diproses lebih lanjut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Pos Kota dari sejumlah keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian, diketahui anggota TNI yang diamankan tersebut berasal dari kesatuan Denzipur 3 Kostrad. Peran serta anggota TNI tersebut yang memasarkan hasil barang curian dari tangan Indra, Tn, dan Sn ke luar Jawa.
Kapolsek Sukmajaya, AKP Fitria Mega, membenarkan ada penangkapan tersangka pencurian mobil pada saat dijebak anggotanya. Namun dari tiga pelaku, dua ditangkap sedangkan seorang lagi berinisial Sn melarikan diri.
“Anggota saya telah mengeluarkan tembakan beberapa kali ke atas, namun tersangka berusaha mencoba menusukkan pisau ke tubuh anggota karena terancam nyawa, anggota saya terpaksa menembak tersangka hingga tewas,”ujar Fitria didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Syah Johan, Rabu (24/10) siang.
“Sudah dua kali tersangka melakukan pencurian mobil di daerah Karawang. Yaitu pertama mobil Toyota Inova dan Toyota Avanza. Mobil tersebut nantinya akan dijual seharga Rp. 25-30 juta ke daerah Jambi dan sekitarnya,”bebernya.
Barang bukti diamankan dari tangan tersangka yang meninggal yaitu pisau lipat, buku servis mobil, dan satu unit mobil toyota Avanza hitam F 1286 CG. “Bagi siapa yang merasa kehilangan mobil dengan tanda ciri-ciri lampu rem belakang sebelah kanan pecah dan mobil berwarna hitam. Harap datang ke Mapolsek Sukmajaya dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,”demikian. (Angga)
Teks : Danpospom Depok, Letnan Satu PM Nalib Zainudin membawa oknum TNI yang diduga terlibat pencurian bermotor dari Polsek Sukmajaya.

http://www.poskotanews.com/2012/10/24/pencuri-motor-ditembak-mati/

No comments:

Post a Comment