Thursday 11 October 2012

Ketua Genk Motor yang Membacok Ditembak Polisi

2 Oktober 2012 - 19.44 WIB

Riau Pos Online-Masyarakat Kota Pekanbaru sedikit lega karena ketua genk motor yang sering buat kerusuhan, melukai warga akhirnya ditembak dan ditangkap polisi di lokasi purna MTQ Pekanbaru, Rabu dinihari (2/10).

Jajaran Polsek Bukitraya dan Buser Polresta Pekanbaru sejak Selasa kemarin (1/10) sudah 
melakukan pencarian terhadap pelaku yang membacok Febriandi (20) warga Jalan Suka Karya Simpangkualu Panam Pekanbaru. Febriandi mengalami putus tiga jari tangannya akibat dibacok komplotan genk motor ini.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar S MM kepada pers di Pekanbaru Selasa tadi (2/10) menegaskan bahwa polisi sudah berhasil menangkap tersangka Wen ketua salah satu genk motor di Pekanbaru tersangka pelaku pembacokan terhadap Febriandi.

Menurut Adang tersangka Wen, baru sekitar sebulan keluar dari penjara dan saat ditangkap 
melakukan perlawanan di sekitar lokasi purna MTQ Pekanbaru. Akhirnya polisi menghadiahkan timah panas di lutut kanan tersangka untuk melumpuhkannya. Karena saat mau ditangkap, tersangka Wen mengeluarkan pisau komando.

Tersangka Wen Selasa tadi (2/10) dimintai keterangannya di Mapolsek Bukitraya Pekanbaru, 
kemudian dibawa ke Mapolresta Jalan Ahmad Yani Pekanbaru. Tersangka Wen dihadapkan dengan para korban-korbannya dan umumnya para korban membenarkan bahwa Wen pelaku pembacokan. 

Selain Febriandi, ada lagi korban lain seorang ibu rumah tangga yang sudah melapor ke 
Mapolsek Lima Puluh Pekanbaru beberapa waktu lalu. Polisi sudah melakukan kroscek antara korban dengan pelaku.

Sementara para pemuda di Jalan Pawon Pekanbaru Selasa malam lalu (1/10) memang mendengar adanya pemuda yang dikejar polisi. Para pemuda Jalan Pawon ini tak mengenal Wen, kendati dikabarkan para pemuda genk motor itu terkadang ngumpul di simpang Jalan Pawon-Jalan Borobudur Pekanbaru.(azf)


http://m.riaupos.co/?act=full&id=17540&kat=5#.UHZG2UfoM10.twitter

No comments:

Post a Comment