Tuesday 2 October 2012

Pelaku Curanmor Ditembak

Senin, 01 Oktober 2012 | 19:40:07 WITA | 86 HITS
SENGKANG, FAJAR -- Salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Mulyadi bin Muh Nasir, 39 tahun, terpaksa dilumpuhkan dengan “dihadiahi” sebutir timah panas.

Saat itu, Sabtu 29 September petang, aparat Polres Wajo yang melakukan pengembangan, membawa Mulyadi untuk menujukkan siapa-siapa jaringannya, termasuk tempat menyembunyikan di mana barang bukti (BB) curian disembunyikan.

“Hanya saja, dalam perjalanan menunjukkan tempat menyembunyikan BB tersebut, tersangka pelaku curanmor tersebut, berusaha kabur. Polisi pun tidak mau mengambil risiko, setelah member tembakan peringatan dan diindahkan, terpaksa dilumpuhkan dengang menembak betisnya,” jelas Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Aska Mappe, yang dikonfirmasi, Minggu 30 September kemarin.

Atas luka tembak di betis kanan Mulyadi tersebut, terpaksa dilarikan ke RSUD Lamaddukkelleng, untuk mendapatkan perawatan intensif, akibat perbuatannya sendiri.

Menurut Kasat Reskrim, Aska Mappe, tersangka Mulyadi, sudah tergolong residivis dalam kasus curanmor. “Sebelum dibekuk, dia mencuri satu unit motor Vega R di Kabupaten Bone, kemudian membawanya ke Sengkang. Namun, warga Lanca Baru Bone ini, sebelumnya sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di Wajo,” jelasnya.

Dikatakan Aska Mappe, atas informasi masyarakat, Mulyadi dapat dibekuk pihaknya, di jalur dua Sempangnge setelah sempat baku kejar dengan aparat, bersama BB 1 unit motor yang dicuri di Bone.


http://www.fajar.co.id/read-20120930194007-pelaku-curanmor-ditembak
Menurut Aska Mappe, dari pengakuan tersangka saat introgasi, sudah melakukan aksi pencurian motor sebanyak lima kali di tempat yang berbeda di Kabupaten Wajo sejak tahun 2010. Namun, sebelum menjadi pelaku curanmor, pelaku sudah beberapa kali mendekam di tahanan Polres Bone karena aksi pencurian barang-barang elektronik.

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Polsek Tempe untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Kita masih kembangkan kasus ini. Tidak menutup kemungkinan, tersangka punya jaringan," pungkasnya (lin/lis)


http://www.fajar.co.id/read-20120930194007-pelaku-curanmor-ditembak

No comments:

Post a Comment