Tuesday 2 October 2012

Bandar Narkoba Layak Ditembak Mati


Bandar Narkoba Layak Ditembak Mati
Selasa, 11 September 2012 15:00 WIB
WartaNews-Jakarta - Personil Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul mengatakan Bandar Narkoba harusnya dihukum mati dengan cara ditembak mati. Sebab, kata Ruhut, Badan Narkotik Nasional (BNN) telah memusnahkan barang bukti hingga awal September ini sebanyak sabu 47202,71 gram dan ganja 4319,95 gram.

"Aku dari dulu minta yang namanya bandar besar, hukumannya harus berat. Tapi kita terbelenggu HAM," ujar Ruhut di Gedung DPR, Selasa (11/9).

Ketua DPP Partai Demokrat itu mengatakan jika Narkoba termasuk persoalan yang mengganggu ketertiban umum, dan merusak generasi bangsa, sehingga layak mendapatkan hukuman mati.

"Patut hukumanya hukuman mati, tinggal lembaga HAM sadar atau tidak dengan koruptor dan narkoba itu memiskinkan, jadi hukuman seberat-beratnya itu harus ada," tukasnya.

Seperti diketahui, BNN dalam menumpas sindikat jaringan narkoba telah merubah strategi dari sebelumnya melalui bandara-bandara internasional besar, seperti Soekarno-Hatta, Juanda Surabaya, dan Polonia medan. Kali ini BNN bekerja sama dengan polisi malaysia, dan Timor Leste untuk mengungkap 1 sindikat yang mengirim kurir indonesia ke India.

Dari hasil penangkapan tersebut, berhasil mengamankan 2 koper sabu di Timor Leste, namun kasus ini masih dalam pengembangan.

Kemudian berhasil mengamankan sabu sebanyak 8,689,2 gram di Medan. Lantas pengembangan pada 1 Februari 2012, tertangkap 1 jaringan 12 kg sabu. (ipk)
http://www.wartanews.com/nasional/fdb5cd23-09bc-589a-5c05-83ae2723ea4c/bandar-narkoba-layak-ditembak-mati

No comments:

Post a Comment