Thursday 13 June 2013

Tabrak Aparat, Terduga Teroris Ditembak Mati


  • Written by  
  • Tue,11 June 2013 | 14:33

  • KBR68H, Jakarta – Kepolisian Poso dan Detasemen Khusus 88 menembak mati Nurdin alias Bondan kemarin karena orang yang diduga teroris itu melawan saat hendak ditangkap. Saat hendak ditangkap, Nudin mengeluarkan senjata api dan menabrakkan motornya kepada aparat keamanan. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto mengklaim, penembakan itu sesuai dengan standar dan prosedur yang ada.

    “Namun yang bersangkutan melakukan perlawanan dan menabrak kendaraan yang ada di depannya, selain itu yang bersangkuta juga mengeluarkan senjata api. Karena yang bersangkutan melawan dan tidak menutup kemungkinan membahayakan orang lain dan anggota yang bertugas. Akhirnya anggota yang sedang melakukan penangkapan berusaha melumpuhkan yang bersangkutan dengan cara memberikan tembakan,” ucap Juru bicara Kepolisian Agus Rianto di Mabes Polri.

    Juru Bicara Kepolisian Agus Rianto menambahkan, Nudin alias Bondan yang merupakan jaringan buronan Santoso adalah pendukung logistik sejumlah perampokan pimpinan Abu Roban. Dari peristiwa itu, Kepolisian menyita sebuah senjata api jenis pistol, termasuk enam butir peluru. Saat ini jenazah Nudin sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Palu.

    Editor: Suryawijayanti  


    http://www.portalkbr.com/berita/nasional/2671672_4202.html

    No comments:

    Post a Comment