Thursday 13 June 2013

Coba Tabrak Polisi, 1 Pencuri Mobil Tewas Ditembak

metropolitan - Kamis, 13 Juni 2013 | 17:42 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya membekuk komplotan pelaku pencurian spesialis kendaraan roda empat. Satu orang anggota komplotan itu tewas ditembak saat mencoba melarikan diri, sementara tiga orang lain ditangkap dalam kondisi hidup.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ari Ardian mengatakan, pengejaran komplotan pencurian mobil ini berawal dari adanya laporan seorang warga Cengkareng, Jakarta Barat, yang mengaku kehilangan satu unit mobil Toyota Avanza.

"Petugas kemudian bergerak dan melacak para pelaku. Kemudian diketahui jika para pelaku datang dengan menggunakan dua unit mobil Toyota Avanza, dan selanjutnya mencuri satu unit mobil milik warga Cengkareng itu," ujarnya, Kamis (13/6/2013).

Ari melanjutkan, setelah mendapatkan hasil curian, para pelaku kemudian melarikan diri masuk ke dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mengarah ke Bandung, Jawa Barat. Para pelaku ternyata mempunyai tempat untuk menyembunyikan mobil curian disebuah gudang yang berada di Jalan Jati Sari, Cikampek.

"Petugas kemudian membuntuti komplotan ini. Tiga kendaraan yang digunakan pelaku, salah satunya mobil curian, kemudian keluar di pintu Tol Sadang, Purwakarta. Dari situ kendaraan berpisah, satu mobil yang berisi dua orang pelaku bergerak menuju Subang, sementara dua mobil lainnya yang termasuk mobil curian, berbelok menuju gudang di Cikampek." jelasnya.

Pihak kepolisian pun kemudian membagi personelnya, satu tim mengejar pelaku yang kabur ke arah Subang, dan berhasil menangkap dua pelaku tanpa perlawanan. Sementara satu tim lagi mengejar dua mobil yang mengarah ke tempat persembunyian di Cikampek.

"Dua kendaraan yang akan masuk gudang kita hadang ditengah jalan. Tapi pelaku bereaksi dan seperti akan menabrak barikade. Kami lepaskan tembakan peringatan dan diabaikan. Terpaksa kami tembak kedua pelaku yang duduk dikursi sopir itu," jelasnya lagi.

Akibatnya satu pelaku bernama Hendra Halif tewas dengan luka tembak di punggung tembus ke dada, sementara satu pelaku lainnya yang bernama Pucuk tertembak pada bagian perut dan saat ini dirawat di RSUD Karawang. Sedangkan dua pelaku lainnya Alan dan Ali ditangkap tanpa melakukan perlawanan

Saat ini, pihak kepolisian tengah mengejar penadah dari komplotan ini. Sementara berdasarkan pemeriksaan di gudang yang menjadi tempat menyembunyikan mobil hasil curian, petugas tidak menemukan adanya kendaraan yang disimpan. Petugas hanya menemukan puluhan kunci mobil dan alarm berbagai jenis yang tercecer dilokasi tersebut.[bay]

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1999483/coba-tabrak-polisi-1-pencuri-mobil-tewas-ditembak#.Ubm8XeBMGZY

No comments:

Post a Comment