Thursday 13 June 2013

Pencuri 40 Motor di Bandung Ditembak Polisi

Senin, 10/06/2013, 20:05

Empat anggota komplotan pencuri sepeda motor berhasil diringkus petugas Polsekta Cibeunying Kidul, Bandung, pada Sabtu (8/6) lalu. Satu pelaku tersungkur usai dihadiahi timah panas oleh petugas.

"Pelaku merupakan sindikat curanmor yang kerap beraksi di Kota Bandung dan daerah sekitarnya. Modusnya masih konvensional, yaitu mencuri motor yang diparkir di halaman rumah atau tempat parkir dengan kunci astag," kata Kapolsekta Cibeunying Kaler, Kompol Harli Herdiaman, Senin (10/6).

Keempat pelaku diketahui bernama Vizai Gustiandi (20 tahun), Noviandi  (21), Abdulah (22) dan Wawang (31). Abdulah terpaksa ditembak di bagian betis kirinya lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap.

"Anggota terpaksa menembak kaki kiri salah satu pelaku yaitu Abdullah karena berusaha kabur dan melawan saat penangkapan," ujar Harli.

Harli mengatakan, komplotan tersebut sedikitnya telah mencuri 40 unit sepeda motor berbagai merk di sejumlah wilayah Bandung. Selain menangkap keempat pelaku, pihaknya juga menyita sebanyak 13 unit sepeda motor hasil curian.

"Komplotan ini mengaku sudah empat puluh kali mencuri motor. Barang curian itu dijual kepada penadah di daerah Cidaun, Kabupaten Cianjur," ungkap Harli.

Kini, keempat pelaku ditahan di Mapolsek Cibeunying Kidul. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian disertai Pemberatan. "Mereka terancam hukuman lima tahun penjara," tegas Harli. (aks)


http://berita8.com/berita/2013/06/pencuri-40-motor-di-bandung-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment