Thursday 27 June 2013

1 dari 4 Pencuri Motor Keluaran Terbaru Ditembak Polisi


Selasa, 25 Juni 2013 11:40 wib
Pelaku curanmor keluaran terbaru di kantor polisi (Prabowo/Okezone)
Pelaku curanmor keluaran terbaru di kantor polisi (Prabowo/Okezone)
YOGYAKARTA - Adik-kakak asal Lombok, NTB, Sahrum (22) dan Gatot (20), diamankan polisi karena mencuri sepeda motor. Petugas menambak kaki kanan Sahrum karena berusaha kabur.

"Kami terpaksa melumpuhkan SR (Sahrum) karena yang bersangkutan berusaha kabur saat diminta menunjukkan lokasi rekan-rekannya," kata Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Dodo Hendro Kusumo, Selasa (25/6/2013).

Selain dua bersaudara itu, polisi juga mengamankan tersangka lain asal Palembang, yakni Rico (20) dan Dodi (20).

"Hanya satu dari empat tersangka yang statusnya sebagai mahasiswa, inisialnya GT (Gatot). Dia adik dari tersangka SR. SR sendiri sudah tidak kuliah," katanya. 

Dari tangan empat tersangka, polisi mengamankan 17 unit sepeda motor keluaran terbaru tahun 2012 dan 2013. "Sasaran mereka motor baru, tahun keluaran 2012 dan 2013," tambahnya.

Komplotan tersebut biasanya beraksi di sekitar kampus menggunakan kunci baja 'Y'. "Sejenis kunci T, tapi diberi gagang (pegangan) seperti huruf Y. Dalam melakukan aksi, mereka tidak butuh waktu lama. Lima menit motor sudah berhasil dibawa kabur," katanya.

Motor hasil curian dijual ke penadah di Palembang, Sumatera Selatan. Satu unit dijual antara Rp3 juta dan Rp5 juta sesuai kondisi motor. Motor yang mereka jual dipaketkan dengan menggunakan STNK Palsu.

"Dikirim ke Palempang, sebelum sampai Palembang harus transit dulu di Jakarta. Yang membuat STNK palsu ini masih kami cari keberadaanya," paparnya.

Dari pengakuan empat tersangka, mereka sudah mengirim 25 unit sepeda motor ke Palembang.

"Biasanya 10 sudah dikirim, tapi kok sampai 17 unit motor ini karena belum sempat sudah kita amankan," paparnya.

Sebanyak 17 motor yang berhasil diamankan itu di antaranya, empat unit Yamaha Vixon, empat unit Suzuki Satria FU, satu unit Honda Scoopy, empat Honda Megapro, satu unit Honda Vario, dan tiga unit Yamaha Mio.

"Silakan bagi masyarakat yang kehilangan motor baru datang ke Polreta Yogyakarta mengambil motornya, gratis tidak dipungut biaya. Syaratnya, tentu menunjukkan surat-surat kendaran, seperti STNK dan BPKB, serta laporan polisi tentang kehilangan motor. Nanti kami cek nomor rangka dan nomor mesinnya, kalau cocok silakan dibawa pulang," pungkasnya. 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

(ris)

http://jogja.okezone.com/read/2013/06/25/510/827196/1-dari-4-pencuri-motor-keluaran-terbaru-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment