Tuesday 18 December 2012

Takut Ditembak Polisi, Pelaku Pembunuhan Serahkan Diri

Manado, ON : Karena takut ditembak oleh Polisi, Pelaku penikaman pemuda Tomohon hingga tewas di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, memilih menyerahkan diri.
Pelaku penikaman tersebut adalah CT alias Chris (16) warga Kelurahan Teling Bawah Kecamatan Wanea, OL alias Okto (18) warga Mahakeret Barat, YS alias Yos (16) warga Mahakeret Barat Kecamatan Wenang dan FO alias Nando (17) warga Titiwungen Utara Kecamatan Sario.

Keempat pemuda ini menyerahkan diri kepada seorang anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Wenang yang sedang melakukan patroli di Jl. Sarapung, Senin (17/12/2012) sekitar pukul 15.00 WITA.

Menurut keterangan pelaku kepada Polisi mereka menikam Melky Langi, karena Melky terlihat akan menyerang mereka yang sedang mengendarai sepeda motor di jalan depan KFC Megamas.

Saat itu para pelaku menggunakan dua motor berboncengan di motor Honda Beat putih dan Yamaha Vega ZR hitam.

Korban terlihat mengejar dan akan memukul. Karena terancam. Yos kemudian menghentikan motor Honda Beatnya, lalu Chris mengambil pisau dari bagasi dan melayangkan tikaman ke dada korban. Usai menikam, pisau terlepas ke aspal dan mereka kembali ke motor.

Rekan korban Christian Sumakud yang melihat kejadian itu mencoba mengejar pelaku malah ikut jadi korban.

Pelaku lainnya, Okto yang sedang berboncengan dengan Nando mengetahuinya, kemudian turun dari motor dan mengambil pisau yang terlepas ke aspal dan menikam hingga kena di bagian pelipis kirinya.

Kapolsek Wenang Kompol AV Montung membenarkan para pelaku sudah menyerahkan diri. "Memang benar, tapi kami belum tahu alasan mereka menyerahkan diri. Mereka masih dalam pemeriksaan," terangnya.

Menurut Montung, identitas pelaku terungkap karena terekam CCTV pengelola kawasan Megamas ketika mereka melarikan diri. Motor Honda Beat yang dikendarai Yos berboncengan dengan pelaku, mengalami kecelakaan terantuk polisi tidur hingga body motor lecet dan kaca spionnya terlepas. Keduanya pula mengalami lecet di tangan dan kaki.

"Memang gambarnya kabur, tapi anggota saya mengenalinya motor yang digunakan. Penyelidikan pun langsung diarahkan kepada mereka (pelaku). Karena takut mereka akhirnya menyerahkan diri," jelas Montung.

Untuk diketahui, dua warga asal Kota Tomohon, Christian Sumakud dan Melky Langi (26) ditusuk di dalam kawasan Megamas Minggu 16/12 dinihari sekitar pukul 04.00 WITA.

Saat itu, kedua korban bersama rekan-rekan kerjanya di selesai berkaraoke di Inul Vista  Megamas dan Corner Pub Bahu Mall.

Mereka menuju lokasi kejadian karena akan mengambil motor rekannya yang diparkir di depan rumah makan Ratu Muda, tak jauh dari lokasi kejadian.

Melky tewas di TKP karena luka tusukan yang tepat mengenai jantung, sedangkan Christian tak sadarkan diri di RS Siloam Manado akibat luka tikaman di pelipis kiri.

  

http://obornews.com/8536-berita-takut_ditembak_polisi_pelaku_pembunuhan_serahkan_diri.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment