Tuesday 4 December 2012

Dor ! Dua Rampok Ditembak Polisi

Selasa, 04 Desember 2012 - 13:35:26 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 

komhukumimage
Komhukum (Palembang) -  Empat orang dari tujuh komplotan aksi perampokan yang selama ini cukup meresahkan masyarakat Banyuasin terutama Kota Pangkalanbalai dan wilayah Rantau Bayur, berhasil dibekuk Jajaran Polres Banyuasin.

Petugas terpaksa menembak dua di antara pelaku karena sempat melakukan perlawanan dengan menembakkan senpi rakitan ke arah petugas.

Keempat pelaku yang berhasil dibekuk petugas, yakni Memed Pelani bin Arkoni Zailani (19), Subroto bin M. Sani (21) dua pelaku lainnya, yakni Oktani Spikal bin M. Sani (24) dan Kamalia alis Jul bin Senen (18).

Keberhasilan ini buah dari hasil kerja keras Unit Pidum Satreskrim Polres Banyuasin yang sudah bekerja selama lima hari untuk mengungkap kasus perampokan yang terjadi Rabu malam (21/12).

Korbannya, Redini R. Arpan (23), warga Desa Lebung Rantau Bayur yang sempat tidak sadarkan diri karena dianiaya dan harus kehilangan sepeda motor Yamaha Mio ketika melintas di jalan Lebung perbatasan dengan desa Lubuk Regas Rantau Bayur. Korban kedua, Rudi (34) warga Lebung Rantau Bayur dan juga harus kehilangan motor.

Aksi para pelaku bersajam ini ternyata hanya diiming-iming uang bagian Rp. 500.000. “Saya cuma diajak SS (pelaku lainnya masih DPO). Dio yang bawa pistol rakitan pak. Kami dijanjikan, kalau berhasil kami nak dikasih duit Rp. 500.000 sewang,” ujar pelaku Memed Pelani bin Arkoni Zailani (19) di hadapan petugas.

Kapolres Banyuasin, AKBP Agus Setyawan, Selasa (04/12) mengatakan, pihaknya baru bisa menangkap empat  dari tujuh pelaku perampokan yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

“Dari tujuh pelaku yang dikejar, baru empat yang berhasil ditangkap sementara tiga lainnya masih dikejar. Malah, diketahui ketiga pelaku lainnya itu, hanya warga datangan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan akan terus melakukan pengejaran  terhadap beberapa pelaku yang hingga saat ini masih buron. (K-5/Adi)



Kontributor : 
Adi

http://www.komhukum.com/komhukum-artikel-7136-dor--dua-rampok-ditembak-polisi.html#.UL5_-o6i-fR

No comments:

Post a Comment