Thursday 6 December 2012

Residivis Ditembak Mati, Kantor Polisi Diserang Warga Manokwari


Polisi Terpaksa Lakukan Tindakan Tegas

KAMIS, 06 DESEMBER 2012 18:34 WIB

LENSAINDONESIA.COM: Kematian seorang narapidana sekaligus residivis di Manokwari, Papua dengan inisial T pada Selasa, 4 Desember 2012 kemarin berimbas kepada penyerangan 3 Kantor Pos Polisi di Manokwari. T melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Manokwari untuk pertama kalinya pada 13 September 2012 lalu. Setelah ditahan, pada 16 September 2012, T kembali melarikan diri.
“Pada 4 Desember-nya kami melakukan upaya penanggulangan dan menembak mati yang bersangkutan disekitar Pantai Miriti karena yang bersangkutan melakukan perlawanan dengan senjata api, ini kejadian yang sesungguhnya, tutur Kabagpenum, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Kamis (06/12/12).
Dengan hal inilah dikatakan Agus Riyanto menyebakan penyerangan terhadap Kantor Pos Polisi di Manokwari Papua oleh warga setempat.
“Massa yang mendengar kejadian tersebut dan tidak mendapat informasi yang sesungguhnya pada Rabu, 5 Desember 2012 akhirnya melakukan penyerangan pada 3 pos polisi, yaitu Sanggeng, Amban serta Pos polisi Kaki Tiga Manokwari,” tutur Agus Rianto lagi.
Kasus pidana yang dilakukan T adalah melakukan pencurian yang disertai dengan tindak kekerasan. Polisi menembak T pada bahu kirinya dan yang bersangkutan meninggal ditempat kejadian.
Hingga kini, upaya untuk meredam aksi massa yang kian meluas terus dilakukan oleh Kapolda Papua, Tito Karnavian di Manokwari. Dari peristiwa ini tidak ada jatuh korban jiwa lainnya dari warga sekitar.@aligarut

http://www.lensaindonesia.com/2012/12/06/residivis-ditembak-mati-kantor-polisi-diserang-warga-maokwari.html

No comments:

Post a Comment