Friday 14 December 2012

Pencuri Kotak Amal Ditembak Polisi


Headline
beritajatim.com
Oleh:
metropolitan - Jumat, 14 Desember 2012 | 08:56 WIB

INILAH.COM, Surabaya - Abdul Bali alias Dul (35) warga Dupak Rukun III ditangkap Polrestabes Surabaya setelah mencuri kotak amal di Mushola Alawiyyin Dupak Jaya III.

Awalnya Dul tidak berniat mencuri uang di dalam kotak amal, sebab target utama adalah sepeda motor. Karena tidak mendapatkan sasaran empuk Dul gelap mata hingga kotak amalpun disikat.

Dari lokasi kejadian, tukang rombeng ini tidak hanya mencuri kotak amal saja, melaninkan mencuri 1 unit amplifier dari tempat ibadah tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka ini juga maling motor selain menjadi tukang rombeng. "Sebelumnya, tersangka mencuri motor Honda warna Silver di jalan Babadan Rukun. Kami masih mengembangkan ke penadahnya karena motor curian tersebut diakui sudah dijual," terang Kasat Reskrim AKBP Farman melalui Kanit Jatanum Iptu MS Fery, Kamis (13/13/2012) siang di kantornya Markas Polrestabes Surabaya.

Namun saat dikeler ke lokasi pencurian Dul dan mencari jaringannya namun Dul melarikan diri, polisi kemudian melumpuhkannya dengan menembak kaki kanannya.

Tersangka memilih bungkam daripada membongkar jaringan dan komplotannya. Dalam penggeledahan di rumahnya, petugas juga tidak menemukan kunci T. “Ini makin menguatkan adanya komplotan lain yang belum diakui tersangka ini,” ujarnya. [rok]

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1937614/pencuri-kotak-amal-ditembak-polisi

No comments:

Post a Comment