Thursday 6 December 2012

Kejar Pelaku Curanmor di Rangkah, Ditembak di Pangsud

06 Desember 2012, 16:16:21 | Laporan Dwi Yuli Handayani
suarasurabaya.net - Aksi kejar-kejaran terjadi antara polisi dengan tiga pelaku percobaan pencurian sepeda motor di kawasan Rangkah, Surabaya, Kamis (6/12/2012). Pelakunya berhasil ditangkap polisi di sekitar Patung Karapan Sapi Jl. Panglima Sudirman setelah terlibat aksi kejar-kejaran. 

"Awalnya dua pelaku naik mobil Avanza hitam sedangkan yang satunya naik sepeda motor. Pelaku ini mencoba mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat di daerah Rangkah," kata AKBP Farman Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya saat dihubungi suarasurabaya.net.

AKBP Farman menjelaskan, saat itu pelaku sudah berhasil merusak kunci sepeda motor korban. Namun sayang, saat sepeda motor akan diambil pelaku kepergok dan diteriaki maling.

"Karena panik, pelaku langsung kabur dengan mobil Avanzanya kemudian terjadilah aksi kejar-kejaran mulai dari kawasan Rangkah," ungkap dia.

Aksi kejar-kejaran yang dibantu oleh Reskrim Simokerto ini lanjut AKBP Farman, mobil sempat diminta untuk berhenti namun peringatan itu tetap diindahkan hingga akhirnya ban mobil pelaku sempat ditembak polisi.

"Akhirnya pelaku yang mengendarai mobil berhasil dilumpuhkan di dekat patung Karapan Sapi. Sedangkan pelaku yang naik sepeda motor tertangkap di daerah Gubeng," ujar dia.

Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Polrestabes Surabaya dan akan segera dimintai keterangan mengenai aksi kejahatan yang dilakukan termasuk juga pemilik sepeda motor Honda Beat.

"Ketiga pelaku terdiri dari dua orang pelaku masih muda dan satu orang lainnya agak tua. Ketiga pelaku ini dikumpulkan di Polrestabes Surabaya untuk kita selidiki," imbuh dia. (dwi/edy)


http://kelanakota.suarasurabaya.net/news/2012/112648-Kejar-Pelaku-Curanmor-di-Rangkah,-Ditembak-di-Pangsud?utm_medium=twitter&utm_source=twitterfeed

No comments:

Post a Comment