Monday 7 February 2011

Polisi Tembak Dua Pembobol Rumah Jenderal

Senin, 7 Februari 2011 | 12:13 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Tiga pemulung yang membobol rumah orangtua Brigjen Polisi Boy Salamudin di Ksatrian Paspampres Sukasari, Kelurahan Lawang Gintung, RT 01 RW 03, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ditangkap petugas gabungan Polres Bogor Kota dan Polsek Bogor Selatan, Senin (7/2/2011) dini hari di tiga lokasi berbeda di wilayah Bogor.

Dua dari tiga pelaku terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melawan saat akan ditangkap petugas. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari para pelaku, seperti obeng dan senjata tajam jenis kujang. Selain itu, juga disita barang-barang hasil kejahatan berupa tape dan jam miniatur.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan membenarkan penangkapan tersebut. Indra menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka berdasarkan penyelidikan yang dilakukan petugas gabungan Polres Bogor Kota dan Polsek Bogor Selatan.

"Hasil keterangan sejumlah warga dan olah kejadian perkara, penyelidikan mengarah ke para pelaku," ujarnya kepada wartawan, Senin.

Ketiga pelaku yang ditangkap adalah Jamaludin (34), Rohim (28) dan Kamal (27). Ketiganya berprofesi sebagai pemulung yang kerap beraksi membobol rumah warga.

Seperti diberitakan, aksi pencurian terjadi Kamis (6/1/2011) lalu. Para pelaku yang berjumlah tiga orang berhasil masuk ke rumah orang orangtua Brigjen Pol Boy Salamudin setelah membobol pintu belakang rumah. Dari rumah kosong itu para pelaku menggasak sejumlah barang berharga seperti tape, kompresor kulkas dan sejumlah hiasan dinding


http://megapolitan.kompas.com/read/2011/02/07/12131590/Polisi.Tembak.Dua.Pembobol.Rumah.Jenderal

No comments:

Post a Comment