Friday 18 February 2011

DPO geng Mawar ditembak

SATURDAY, 19 FEBRUARY 2011 02:12

MEDAN - Tim Khusus Res Intel Den Gegana Brimob Poldasu kembali menangkap seorang tersangka kelompok geng Mawar yang terlibat berbagai kasus perampokan. Tersangka diringkus di kawasan Mandala, dinihari, setelah personel Brimob menembak kakinya.

Tersangka AY, 38, (bertato bunga mawar) yang sudah dua kali menjalani hukuman berdomisili di kawasan Medan Amplas. Kini, tersangka menjalani perawatan di RS Bhayangkara Poldasu Jln KH.Wahid Hasyim Medan.

Informasi yang diperoleh tadi malam, tersangka AY sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsekta Medan Labuhan. Terakhir, tersangka AY bersama 10 rekannya melakukan perampokan di rumah Darwin Chua pengusaha CPO di kawasan Payar Pasir, Rengas Pulau, Medan Marelan, pada 24 Maret 2010.

Dalam aksinya tersebut, tersangka AY bersama komplotan berhasil mengambil uang tunai Rp400 juta, perhiasan emas dan barang berharga lainnya.

Tim Khusus Res Intel Den Gegana Brimob Poldasu yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa seorang buronan kasus perampokan itu berada di kawasan Mandala, segera turun ke lokasi. Ketika dilakukan penyergapan, tersangka AY mencoba melarikan diri.

Personel Brimob segera melepaskan tembakan peringatan, namun tersangka AY terus berupaya melarikan diri. Khawatir buronan yang sudah masuk DPO Polsekta Medan Labuhan itu lolos, personel Brimob melepaskan tembakan terarah ke kaki tersangka.

Kepala Detasemen Gegana Sat Brimob Poldasu Kompol Pria Premos, melalui Kasubden I AKP Frengky Tambunan yang dikonfirmasi melalui telefon selular, membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang tersangka kelompok geng Mawar yang terlibat kasus perampokan.

Dalam melakukan aksinya, kata Frengky, tersangka AY bersama 10 rekannya menggunakan senjata api, senjata tajam, penutup wajah (sebo) dan kerap mengendarai mobil rental.

Sebelumnya, lima anggota geng Mawar telah ditangkap polisi. Bahkan, seorang tersangka yang diduga sebagai pimpinan geng Mawar tewas ditembak karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Sedangkan, lima pelaku lainnya yang sudah masuk DPO, hingga kini terus diburon.

Komplotan geng Mawar juga terlibat kasus perampokan di SPBU kawasan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Usai melakukan perampokan, mereka kabur ke luar daerah. Mereka juga dikenal cukup sadis karena kerap melukai korbannya jika melakukan perlawanan.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat03/waspada)

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=175879:dpo-geng-mawar-ditembak&catid=14:medan&Itemid=27

No comments:

Post a Comment