Saturday 5 February 2011

Komplotan Curwan Ditembaki Polisi

05 Februari 2011, 11:47:38| Laporan Sentral FM Lumajang

Terluka, 3 Pelaku Menghilang
Komplotan Curwan Ditembaki Polisi

suarasurabaya.net| Segerombolan pelaku pencurian hewan alias curwan, Jumat (04/02) kemarin, menyerbu rumah warga Desa Pandansari, Kecamatan Kedungjajang Lumajang. Pelaku yang diperkirakan berjumlah 10 pelaku, melakoni aksi pencurian sapi di kandang belakang rumah milik MISTAM SUMI (30), yang tinggal di Dusun Mrutu RT-13/RW-06.

Pelaku menerobos kandang sapi di belakang rumah korban, melalui pintu kandang sebelah timur. Kemudian kawanan ini menggondol sapi betina jenis limusin warna merah berumur sekitar 7 tahun dengan ciri-ciri tanduk gundul yang diperkirakan seharga Rp 5 juta ini.

Apesnya, kala pelaku berusaha menuntun sapi kabur, aksi mereka keburu tercium aparat Polsek Kedungjajang. Seketika, petugas melakukan penyergapan terhadap mereka. Bahkan dalam aksi penyergapan ini, petugas sempat terlihat baku tembak dengan pelaku.

Dalam aksi baku tembak yang terjadi di kegelapan malam itu, petugas sempat melukai 3 pelaku. Hal ini dibuktikn dengan temuan ceceran darah yang ada di lokasi kejadian.

AKP JOKO YUWONO Kapolsek Kedungjajang ketika dikonfirmasi DIDI reporter Sentral FM Lumajang, Sabtu (05/02), menyebutkan jika sebelum dilakukan penyergapan terhadap kawanan bandit curwan ini, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa ada kawanan penjahat yang akan melakoni aksinya sejak sore.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, sejak petang kami langsung mengerahkan personil untuk melakukan pemantauan Kamtibmas. Saya bersama 7 anggota lainnya, melakukan penyisiran di berbagai Desa dengan patroli mobile. Namun, baru menjelang dinihari, kami melihat ada gerombolan pria yang mencurigakan melintas di jalanan Desa Jatisari, sekitar pukul 02.30,”kata AKP JOKO YUWONO ketika ditemui di kantornya.

Ternyata, gerombolan pelaku kedapatan menuntun sapi yang kami duga kuat sebagai hasil curian. “Makanya, saya langsung perintahkan anggota melakukan tembaan peringatan. Dan ternyata, gerombolan pelaku ini nekat kabur. Makanya, anggota langsung membidik untuk melumpuhkannya,” papar AKP JOKO YUWONO.

Dari aksi baku tembak ini, Kapolsek Kedungjajang memastikan, jika tiga orang pelaku yang saat itu berhasil dibidik. Namun, pelaku yang terluka tembak tetap berusaha kabur meski kondisinya berdarah-darah. Bahkan, ketika pelaku yang terluka ini, kemudian berhasil melarikan diri dan menghilang di kegelapan malam.

“Sampai pagi ini, kami bersama anggota terus melakukan penyisiran. Namun, pelaku tak berhasil kami temukan,” urai AKP JOKO YUWONO.

Dengan menghilangnya kawanan yang diduga sebagian tertembak ini, Kapolsek Kedungjajang berharap, masyarakat ikut membantu memberikan informasi kepada polisi, jika mengetahui atau menemukan keberadaan pria tak dikenal di lingkungannya.

“Apalagi, jika pria itu diketahui terluka tembak. Kami berharap informasi masyarakat agar penangkapan bisa cepat kami lakukan,”pungkas AKP JOKO YUWONO Kapolsek Kedungjajang seraya menyebutkan sampai pagi ini pencarian tetap dilakukan anggotanya dengan dibantu aparat Polres Lumajang. (her/tin)

Teks foto :
1. AKP JOKO YUWONO Kapolsek Kedungjajang menunjukkan barang-bukti sajam jenis clurit yang diamankan.
2. Petugas Polsek Kedungjajang menyisir lokasi pencurian.
Foto : Dok. Sentral FM

http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=b753c626a2472edcdebc1655b9320fc2201188481

No comments:

Post a Comment