Sunday 14 July 2013

Tak Napi yang Tewas Ditembak Polisi

nasional - Jumat, 12 Juli 2013 | 22:09 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Polda Sumatera Utara menegaskan tidak ada narapidana yang tewas tertembak dalam peristiwa kerusuhan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I Tanjung Gusta, Medan pada Kamis (11/7/2013) kemarin.

"Narapidana yang tewas terbakar ada, ditembak tidak ada," Kombes Pol. Iwan Hari Sugiarto, Kabiro Operasi Polda Sumatera Utara, Jumat (12/7/2013).

Hal ini menegaskan adanya informasi seorang napi yang tewas tertembak saat berusaha melarikan diri ketika si jago merah melahap bangunan LP Tanjung Gusta.

Seperti yang disampaikan seorang perwakilan napi LP Klas I Tanjung Gusta, Marwan alias Wakgeng yang mengaku mendapatkan informasi jika teman satu selnya menjadi korban peluru panas saat melarikan diri. Hal itu dikatakan saat berdialog dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Amir Syamsudin di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Klas A Medan.

"Saya mendapat informasi ada teman saya yang ditembak mati. Tolong jasadnya dikembalikan," katanya.

Selain itu, napi kasus perampokan bank CIMB Niaga yang juga dituduh terlibat aksi terorisme pun berharap rekan-rekannya yang melarikan diri dari LP Tanjung Gusta agar diperlakukan dengan manusiawi ketika tertangkap.

"Tolong jangan dianiaya karena akan menjadi pemicu nantinya," harapnya. [ANT]


http://www.poskotanews.com/2013/07/12/tak-napi-yang-tewas-ditembak-polisi/

No comments:

Post a Comment