Sunday 14 July 2013

Polisi Bekuk 5 Perampok 6 Kg Emas di Kampar, 3 Ditembak

Rabu, 10 Juli 2013 16:42 wib
Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Polisi menangkap lima perampok enam toko emas di Kabupaten Kampar, Riau dengan berat enam kilogram. Tiga pelaku ditembak di bagian kaki lantaran melawan saat akan ditangkap.

Setelah lebih sebulan melakukan perburuan, petugas Polres Kampar menangkap kelima pelaku dari lokasi berbeda-beda. Tersangka pertama berinisial JK, ditangkap di Provinsi Jambi. Dari penangkapan tersebut, petugas menangkap empat orang lainnya, termasuk seorang wanita.

"Keempat kawanan yang diamankan itu ditangkap di daerah Jakarta dan Pekanbaru. Mereka berinisial TI, IP, MD, serta seorang wanita WY," ujar Kapolres Kampar, AKBP Auliansyah kepada Okezone, Rabu (10/7/2013).

Bersama para pelaku, polisi menyita satu pucuk senjata api jenis pistol dan 50 amunisi sebagai barang bukti. Polisi masih memburu seorang lagi yang diduga sebagai penembakan seorang warga saat beraksi pada 2 Juni lalu.

"Mereka ini pemain lama, dan saat beraksi menggunakan helm. Masih ada empat orang lagi yang kami periksa, dan keterangan  mereka masih ada delapan pucuk senjati api lagi," paparnya.

Seperti diketahui, kawanan perampok tersebut menyantroni enam toko emas di Desa Bina Baru, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.Seorang warga tewas setelah ditembus dua peluru yang dimuntahkan pelaku. Saat kejadian, korban yang diketahui bernama Misromi berada di lokasi kejadian.

(ris)


http://news.okezone.com/read/2013/07/10/340/834917/polisi-bekuk-5-perampok-6-kg-emas-di-kampar-3-ditembak

No comments:

Post a Comment