Sunday 27 March 2011

Tabrak Polisi, Pencuri Ditembak Mati

Minggu, 27 Maret 2011 | 01:37 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Aksi heroik aparat kepolisian di Sumatera Utara terjadi saat menyergap kawanan pencuri mobil antarprovinsi di kawasan Kuala Hulu, Aekanopan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (26/3/2011).

Seorang pelaku dinyatakan tewas tertembak, sedangkan seorang anggota polisi menderita luka serius bersama dua warga lainnya setelah ditabrak pelaku.

Penyergapan itu dilakukan oleh aparat gabungan Polsek Kuala Hulu bersama Polsek Aeknatas yang mendapat laporan tentang pencurian mobil Toyota Avanza bernomor polisi BM 1207 RE dari kawasan Dumai, Riau.

Uniknya, saat itu ketiga pelaku tak menyadari pemilik mobil berada di jok belakang mobil dalam kondisi tertidur.

"Setelah sadar pemiliknya ada di dalam mobil, pelaku langsung menurunkannya secara paksa di kawasan Pamingke, Labuhan Batu Utara," jelas Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hery Subiansauri, Sabtu sore.

Korban yang belakangan diketahui bernama Syahrul (30), asal Serdang Bedagai, Sumut, langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Aeknatas.

Respons polisi kali ini patut diacungi jempol karena langsung mengejar hingga melibatkan aparat Polsek Kuala Hulu. Penembakan itu, menurut Hery, terpaksa dilakukan setelah pelaku nekat menabrak polisi dan dua warga sipil hingga terluka.(Rahmad Wiguna)

http://regional.kompas.com/read/2011/03/27/01371031/Tabrak.Polisi.Pencuri.Ditembak.Mati

No comments:

Post a Comment