Tuesday 8 March 2011

Kejar-kejaran, Satu Penjahat Ditembak Polisi Lamongan

08 Maret 2011, 10:21:28| Laporan Eddy Prastyo

suarasurabaya.net
| Satu dari empat anggota komplotan pencuri dashboard truk yang ditangkap setelah kejar-kejaran dengan polisi terpaksa ditembak kakinya karena mencoba melarikan diri. Mobil Toyota Avanza yang mereka tumpangi untuk kabur sudah dicegat di kawasan Stasiun Lamongan oleh anggota Polres Lamongan.

AKBP GAGAS NUGRAHA Kapolres Lamongan saat dihubungi Suara Surabaya, Selasa (08/03) mengatakan mobil yang ditumpangi 4 pelaku itu melaju sangat kencang menghindari kejaran polisi. Saking kencang dan panik, kendaraan itu nyaris menabrak pengendara lainnya.

Namun mobil para penjahat ini tidak bisa berkutik setelah dilakukan blokade jalan yang rapat di sekitar Stasiun Lamongan. Mobil para penjahat ini pun berhenti, namun diantara penjahat ada yang nekad kabur. “Kami terpaksa melumpuhkannya, kita tembak kakinya,” kata mantan Kapolres KP3 Tanjung Perak ini menjelaskan.

Di dalam mobil yang ditumpangi para penjahat ini, polisi menemukan sejumlah barang bukti hasil kejahatan, diantaranya ada baut dan dashboard yang baru mereka bongkar dari truk di Desa Nginjen, Deket, Lamongan.

Kapolres Lamongan menduga komplotan ini adalah spesialis pencuri onderdil mobil. Dalam melakukan aksinya, para pencuri ini kerap menutup nopol mobilnya agar tidak terlacak.

Para pelaku pencurian onderdil mobil yang ditangkap Polres Lamongan ini adalah SAIFUL warga Desa Karanganyar, Kecamatan Omben, Sampang; HASYIM warga Kecamatan Wonorejo, Pasuruan; SAMAN warga Kecamatan Omben, Sampang; dan RUSDI juga warga Kecamatan Omben, Pasuruan. Mereka berempat kini tengah diperiksa di Mapolres Lamongan.(edy)

http://kelanakota.suarasurabaya.net/?id=5550ba128d8226c1d9970c0cfeee7475201189800

No comments:

Post a Comment