Thursday 28 March 2013

Pencuri Motor Tewas Ditembak Polisi di Mampang

metropolitan - Rabu, 27 Maret 2013 | 14:11 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Seorang pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Mampang, Jakarta Selatan, tewas ditembak oleh Tim Reskrim Polsek Mampang pada Rabu (27/3/2013) dini hari.

Kapolsek Mampang, Kompol Bambang Ari Wibowo mengatakan, pelaku bernama Efendi (26), ditembak setelah terpergok saat beraksi di Jalan Mampang Prapatan XV, Mampang, Jakarta Selatan. Penangkapan, dilakukan setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat sekitar yang mengatakan sering terjadi kehilangan sepeda motor.

Mendapat laporan, Polsek Mampang pun menurunkan unit Reskrim untuk melakukan patroli. Pada Rabu dini hari, saat anggota sedang patroli di sekitar lokasi kejadian, petugas melihat ada 4 orang yang dicurigai ingin mengambil sepeda motor milik warga. Begitu petugas ingin menangkap pelaku, namun pelaku berhasil mengetahui pengintaian petugas sehingga melarikan diri.

"Pelaku kepergok dan petugas memberikan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan oleh pelaku terpaksa diambil tindakan tegas," katanya.

Bambang mengatakan, satu pelaku yang dilumpuhkan itu bernama Efendi dan tiga pelaku lainnya lolos berhasil kabur. Setelah itu, pelaku yang ditembak dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Tapi tidak kuat menahan akibat tembakan akhirnya di perjalanan meninggal dunia," ucapnya.

Saat ini petugas sedang memburu tiga pelaku yang berhasil melarikan diri. Sedangkan, jasad Efendi masih ada di RS Polri Kramat Jati. "Kasus masih dalam penyelidikan dan polisi mendapatkan dua buah kunci Leter T dan sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi dari tangan Efendi," tandasnya.[bay]


http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1971926/pencuri-motor-tewas-ditembak-polisi-di-mampang#.UVUOFI5MGZY

No comments:

Post a Comment