Saturday 30 March 2013

Kepergok Hendak Curi Motor, Anak Camat Ditembak Polisi

Rabu, 27 Maret 2013 - 11:57:30 WIB

Komhukum (Palembang) - Anggota Polsek Belitang Kabupaten OKU Timur Brigadir Heri terpaksa mengeluarkan empat kali tembakan terhadap Yazid karena membela diri pada saat hendak menangkapnya.

Heri saat itu memergoki aksi Yazid yang merupakan anak Camat Bungamayang, bersama dua rekannya itu diduga akan mencuri sepeda motor warga.

Brigadir Heri terpaksa menembak pelaku karena membela diri setelah kepalanya dipukul lebih dahulu oleh anak camat tersebut menggunakan soft gun berkali-kali hingga terjatuh.

Brigadir Heri mengaku tidak mengetahui jika senjata yang dipegang Yazid merupakan soft gun. Brigadir Heri yang panik karena melihat Yazid memegang senjata tepat di hadapannya langsung mencabut pistol miliknya dan menembak berkali-kali.

“Saya kaget ketika melihat Yazid memegang senjata tepat berdiri di hadapan saya. Saya berfikir saya akan mati di tempat itu. Saya reflek menembaknya beberapa kali,” kata Brigadir Heri yang saat ini masih di Rumah Sakit Charitas, Belitang, Rabu (27/03).

Lebih lanjut Heri mengatakan, setelah dia berhasil melumpuhkan Yazid dan berusaha merebut senjata yang ada di tangan Yazid, dia baru mengetahui jika senjata yang dipegang Yazid merupakan soft gun.

"Saya kemudian meminta warga yang ada di sekitar lokasi untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belitang dan membawa diri saya dan Yazid ke rumah sakit," Urainya

Penembakan anak camat tersebut berawal ketika Brigadir Heri memergoki Yazid dan kedua rekannya yang diduga akan mencuri sepeda motor warga. Lantas Heri yang ketika itu sedang bertugas kemudian mengejar ketiga pelaku yang berjalan ke arah taman Desa Gumawang. Setibanya di taman, Heri kemudian mendekati Yazid dan kedua rekannya.

Heri yang berniat menggeledah kedua rekan Yazid terhenti karena Yazid yang ada di belakangnya langsung memukul kepalanya berkali-kali dengan soft gun.

Heri kemudian menoleh ke arah Yazid yang terus memukulnya hingga terjatuh. Pada saat itulah Heri melihat Yazid memegang senjata.

Heri yang sudah merasakan pusing karena kepalanya dipukul langsung mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan beberapa kali hingga mengenai perut, paha kiri dan kanan serta tangan kanan Yazid dan lansgung merebut senjata soft gun dari tangan Yazid. (K-2/Adi)


http://oktaviack.blogspot.com.au/2013/03/kepergok-hendak-curi-motor-anak-camat.html

No comments:

Post a Comment